Sabtu, 22 Februari 2014

Taman Merjosari Terbaik se-Indonesia

Lowokwaru, MCTekad Kota Malang untuk terus berprestasi nampaknya sudah benar-benar membudaya, baik itu di bidang pendidikan, olahraga, ekonomi maupun sosial budaya. Maka tak heran, kota ini kembali menyabet prestasi terbaik di bidang pembuatan Taman Kota se-Indonesia, Senin (11/2).
Taman Merjosari dengan latar belakang pegunungan Putri Tidur
Taman Merjosari dengan latar belakang pegunungan Putri Tidur
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH mengungkapkan, meski belum diresmikan, Taman Kota Merjosari sudah menyabet sebagai taman kota dengan desain terbaik se-Indonesia. Kenyataan ini tak lepas dari kerjasama segenap komponen masayarakat yang ada di Kota Malang, baik pemerintah maupun warganya semua mau bahu-membahu untuk memperindah kota.
“Sebagai ungkapan rasa syukur, kami mengundang masyarakat Kota Malang untuk bersama-sama menyaksikan peresmian Taman Merjosari, Rabu Pon tanggal 13 Maret 2013 Jam 09.00 WIB di Merjosari,” ujar wasto, Senin (11/2).
Dengan sudah diresmikan, Wasto berharap, Taman Merjosari bisa menjadi sarana rekreasi yang menyenangkan bagi masyarakat. Lebih dari itu, Taman Merjosasi diharapkan juga bisa sebagai taman edukasi masyarakat baik terkait budaya, lingkungan maupun kecintaan terhadap alam.
Taman Merjosari sendiri memiliki sejumlah sarana publik. Mulai dari playground dilengkapi dengan bak pasir untuk anak-anak, jogging track, sejumlah tanaman dedaunan, lampu taman bertenaga surya serta air kran yang diolah dari air resapan tanah setempat.
Begitu menariknya taman Merjosari, meski belum diresmikan, namun sudah ribuan masyarakat yang datang berkunjung mulai pagi hingga petang.Taman ini berpotensi memecah keramaian publik agar tidak terkonsentrasi di pusat kota saja.
“Potensinya besar untuk memecah keramaian publik, bahkan bisa jadi akan lebih bagus dan lebih ramai dari alun-alun Merdeka. Karena taman ini dibangun dari ide masyarakat, jadi ide mereka juga dinikmati mereka lagi,” tegas Wasto.
Andini warga Merjosari mengakui, sengaja membawa anaknya bermain di Taman Merjosari, sebab tempatnya bersih dan cocok untuk bermain. Saat orang tua istirahat di gazebo-gazebo yang ada di taman, anak-anak bisa bermain-main sepuas-puasnya di pasir tanpa takut terganggu ada kendaraan lewat.
“Saat ini, di Kota Malang sudah sangat sulit mencari tempat rekreasi gratis namun nyaman, Taman Merjosari, saya rasakan bisa menjadi alternatif warga. Semoga tidak banyak gepeng (gelandangan dan pengemis, red) dan pengamennya seperti di alun-alaun, sehingga rekreasinya bisa berlangsung lebih nyaman,” terang Andini

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2013/02/taman-merjosari-terbaik-se-indonesia/#ixzz2u7oaSzWf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar