Sabtu, 22 Februari 2014

BERLIAN SIMPEL

MALANG KOTA – Tren pembeli berlian kini tak memandang kelompok usia. Mulai remaja, ibu-ibu muda, hingga perempuan yang sudah berumur berlomba untuk mendapatkan berlian ini. Beda tingkatan usia, beda pula seleranya.
Perhiasan berlian model simpel misalnya. Saat ini digemari remaja putri. Sebab, perhiasan simpel sangat ringan dan tidak ribet jika digunakan untuk sehari-hari. ”Untuk remaja paling banyak diburu adalah model cincin solitaire, atau liontin yang tidak terlalu ribet. Cincin model simpel memberi kontribusi penjualan paling tinggi,” jelas Benny Hartono, branch manager Logam Mulia Jewelry Mal Olympic Garden (MOG) saat ditemui Jawa Pos Radar Malang kemarin (19/2).
Khusus segmen ibu-ibu muda, kata Benny, lebih mengutamakan sisi fashionable. Mereka ini lebih banyak tahu soal fashion. Sementara, untuk ibu-ibu berusia 40-50 tahun mereka lebih memilih berlian dalam desain yang simple, namun memiliki ukuran besar. ”Yang lebih penting adalah mahalnya. Meskipun jelek tidak apa-apa. Mereka butuh prestise ke teman-temannya dulu,” kata dia.
emas-logammuliaBenny mengatakan penjualan berlian saat ini cukup bagus. Rata-rata lima item per hari yang terjual. Pembelinya selain Malang Raya, juga datang dari Blitar dan sekitarnya. Saat ini, tren pembeli berlian ini tak memandang kelompok usia. Mulai remaja, ibu-ibu muda, hingga perempuan yang sudah berumur berlomba untuk mendapatkan berlian ini.
Dia menambahkan, untuk pasar tetap membidik kaum sosialita yang sudah gila berlian. Untuk pangsa pasarnya sendiri, dia menilai pembelinya adalah educated people yang sudah mengerti soal berlian. Meliana, kepala toko Grace Jewellery menambahkan pembeli berlian masih tetap mengincar cincin, liontin, dan anting. Sebab, meski termasuk perhiasan kelas atas, namun berlian-berlian ini tetap bisa digunakan untuk kebutuhan bersosialisasi atau kegiatan sehari-hari.
Meliana melanjutkan, dalam sehari sales berlian ini bisa terjual tiga sampai lima item. Dia menyebutkan, paling banyak berlian yang terjual adalah berlian yang sudah ditambahi pemanis batu-batuan.

1 komentar:

  1. UNTUK PENGERAJIN BERLIAN ATAU PEMBENTUKAN BONGKAHAN BERLIAN DIMANA..MOHON INFONYA

    BalasHapus