Selasa, 11 Februari 2014

KERJASAMA itu LUAR BIASA :)

KERJASAMA ITU LUAR BIASA

Sejak jaman dahulu kala, negeri kita ini sangat akrab dengan istilah gotong royong, yang dilakukan di hampir semua sisi kehidupan. Maka tak heran jika sepanjang perjalanan program Kick Andy Hope dan Kick Andy On Location, kami menemukan banyak sekali aktivitas yang dilakukan secara bekerja sama di masyarakat yang sangat menginspirasi.

Di episode ini, host Kick Andy akan mengingatkan pemirsa pada beberapa kisah yang pernah ditayangkan di program ini sebelumnya. Tentu saja, lengkap dengan berita terbaru dari masing-masing kisah inspiratif itu.
Salah satu kisah yang telah mengalami perubahan adalah tentang Komunitas Sahabat Mata di Semarang. Organisasi para penyandang tuna netra ini sudah lebih dari lima tahun berkiprah untuk membantu para penyandang cacat mendapatkan akses untuk bisa belajar dan bekerja.
Setelah mendapat donasi pada saat penayangan kisah mereka, kini Yayasan Sahabat Mata mengalami banyak kemajuan. Salah satunya daya jangkau pemancar yg dua kali lebih luas dari sebelumnya.
Dari Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, kami akan mengajak anda bertemu dengan anak-anak penerus bangsa yang berbahagia karena pada akhirnya bisa memperoleh peralatan belajar, buku, sepatu sekolah, hingga bola.
Pembagian pendukung pendidikan ini adalah kelanjutan dari bantuan pihak Perusahaan Gas Negara, yang telah memberikan dukungan  pada aktivitas para tentara penjaga perbatasan Indonesia dan Malaysia. Tepatnya pada Ekpedisi Bakti Rajawali, yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali dari akhir Tahun 2012 hingga pertengahan tahun 2013.
Program pembagian sepatu sekolah dan bola, tak hanya terjadi di Entikong, Sanggau, Kalbar saja. Kick Andy foundation yang memiliki program Sepatu untuk Anak Indonesia dan Sejuta Bola untuk anak Indonesia, juga telah membagi ribuan sepatu dan bola di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.
Selain sepatu dan bola, kami juga akan memberi kabar tentang program pembangunan perpustakaan dan program seribu kaki palsu yang masih berjalan.
Dari Garut, Kick Andy On Location pernah mengangkat kisah perjuangan masyarakat di Desa Sarimukti, Pasirwangi, Garut, yang bergotong royong dalam berbagai hal, seperti membangun sekolah gratis dan sebuah Masjid.
Untuk membangun sebuah masjid, lebih dari dua tahun masyarakat bersama-sama menjadi kuli cangkul. Uang hasil kuli itu mereka dedikasikan seluruhnya untuk membangun masjid yang diimpikan.
Pada saat tayangan kisah mereka, pihak Baznas memberikan donasi biaya untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut. Dan di episode kali ini, anda semua akan melihat perubahan besar dari masjid tersebut, sekaligus kebahagiaan masyarakat yang sangat kompak itu.
Inilah episode khusus dari catatan host Kick Andy. Episode istimewa tentang kabar gembira dari para nara sumber yang sudah mengalami banyak perubahan. Selain itu, episode ini adalah sebuah akuntabilitas publik dari program Kick Andy Foundation, yang sudah mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk pemirsa setia Kick Andy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar